Lampung Banget!

Blog Wisata dan Budaya Lampung

DANAU BEKRI | WISATA SEPUTIH MATARAM LAMPUNG TENGAH

Danau Bekri | Hai para Travellovers?
Berjumpa lagi dengan saya dalam rangka membagikan informasi wisata yang mungkin dapat membantu para travellovers untuk menentukan destinasi wisata yang tepat. Kali ini saya akan membagikan informasi tentang "Danau Bekri". Danau Bekri merupakan Danau yang terletak di Kecamatan Seputih Mataram Lampung Tengah. Danau Bekri merupakan danau alam yang terbentuk dari dua buah danau kecil dan berada diantara perkebunan kelapa sawit PT. Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII). Untuk menuju danau tersebut jika dari Gunung Sugih akan memakan waktu Zaskia Gotik (satu jam saja) dengan kecepatan rata-rata dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 24 km.

Fasilitas yang disediakan di danau bekri adalah tempat bersantai yang dibangun di tepi danau hingga tengah danau, karena selain sebagai tempat beristirahat juga berfungsi sebagai jembatan penghubung menuju tengah danau, di tengah danau terdapat semacam gundukan tanah yang ditumbuhi dengan pepohonan, ya seperti pulau kecil di tengah laut. Jika tempat ini dikelola dengan baik, mungkin fasilitas-fasilitas pendukung lainnya akan dibangun, dan juga mungkin untuk danau tersebut dapat disediakan sewa perahu, kano, ataupun sejenisnya, karena tempat tersebut memanglah bagus jika dinikmati sembari menyusuri danau dengan perahu, dan juga kita dapat sekaligus memancing ikan-ikan di sana. Silahkan simak video ini agar kalian tahu lebih dalam gambaran Danau Bekri dan mungkin kalian akan memikirkan sesuatu yang berbeda untuk saran bagi pengelola agar Danau Bekri menjadi wisata yang diminati pengunjung.



Seperti itulah Danau Bekri, Jika para travellers sedang berada di daerah Lampung Tengah, tidak ada salahnya jika berkunjung dan menyapa Danau Bekri. Mungkin kedatangan kalian dapat membuat pengelola berfikir untuk menambah fasilitas wisata di sana.

-Lampung punya cerita-

Sumber video :

https://www. youtube. com/watch?v=qOc29Up0VBg  
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "DANAU BEKRI | WISATA SEPUTIH MATARAM LAMPUNG TENGAH"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top